July 14, 2010

confidence

gw yakin, setiap orang pernah ngerasain krisis percaya diri. tp mungkin ga sesering gw. Hehe
sebagai cewe yang biasa-biasa aja, yg ga bakal bikin orang langsung ngeliat lo sebelum lo kenal dulu, krisis PD sangatlah wajar. ya benar, WAJAR

kadang gw bingung. Apa ya yg bisa dibanggain dari gw?
secara fisik, gw ga terlalu 'wow'. ga cantik2 amat. biasa aja. tp kalo secara sifat, hmmm gw gatau. gw juga bukan org yg baik-baik amat kok. standarlah. baik juga, jahat juga. Tuh kan, apa dong yg bsa gw banggain?

pikiran kaya gini sempet muncul ketika gw punya pacar dulu. Heran, kok dia mau ya pacaran sm gw?emang ada apa sm diri gw kok dia sampai sebegitu sayangnya sama gw? dan gw akhirnya bertanya:
gw: kok kamu bisa suka aku sih?
dia: hmmmm, emang kalo suka butuh alasan ya? aku bingung.

saat itu, gue sangat setuju sama dia kalo cinta tuh ga butuh alasan karena cinta muncul aja sendiri, tanpa diminta.
tapi makin ke sini, gw sadar. alasan dari mencintai seseorang itu penting. sangat penting. ini ada kaitannya sama kepercayaan diri. nah, skg gini deh, kalo misalnya lo ditanya nih sm pacar lo "kamu knp suka sm aku sih?" Pasti pacar lo bakal jawab yg baik2 kan. dan jawaban yang "baik-baik" inilah yg bikin seseorang lebih percaya diri. Tapi, ini menurut gw ya.

Balik lagi ke krisis PD. selama ini, gw keliatannya anak yg cukup pede dan ceria, bahkan girang (tp gw bukan tante-tante.tolong!). Padahal, gw sering bgt ngerasa diri gw tuh ga penting. gw ga cantik. gw cuma cewe gendut yg ga mungkin dilirik sm cowo2 begitu saja. gw ga bisa pake baju bagus karena gendut.kalo lagi ngerasa kaya gini, gw bisa murng, diem, trus tidur (ga nyambung)

Tapi, alhamdulillahnya gue sadar sendiri sih. Ga perlu lah dianggap cantik sama orang lain. Cukup anggap diri lo sendiri CANTIK, itu udh suatu motivator besar dalam diri lo. dan satu lagi yg bikin gw termotivasi bwt lebih PD: teman2 gue yg ga pernah anggep fisik sebagai kekurangan kita. Itulah teman2 yg sejati. True friends :)

No comments:

Post a Comment